Makanan ibu hamil pengaruhi bayi

Makanan ibu hamil pengaruhi bayi - Selama masa kehamilan, perkembangan janin dan kesehatan anak sepenuhnya berada di tangan ibu hamil. Jika pola makan tak baik, kesehatan ibu hamil juga ikut terganggu.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Deakin University, Australia menyebutkan bahwa pola makan yang tidak teratur oleh ibu hamil dan makanan yang banyak mengandung msg serta diet makan pada anak usia 18 bulan hingga 3 tahun akan menyebabkan gangguan perilaku, gejala depresi dan memiliki tingkatan kecemasan yang tinggi.

Hasil penelitian tersebut diambil dari pengamatan 2
3.000 data ibu dan anak yang menjadi partisipan dalam penelitian. Resiko gangguan kesehatan anak lebih tinggi, tatkala ibu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan olahan yang tidak sehat dan mengandung banyak bahan pengawet.
Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu hamil dan ibu menyusui untuk mengatur pola makan dengan baik. Karena perkembangan awal anak dimulai sejak ia berada di dalam rahim. Yang ibu hamil konsumsi bisa masuk ke janin melalui plasenta yang merupakan penghubung antara ibu dan anak yang berkembang di dalam rahim.

Selama masa kehamilan untuk menjaga kesehatan ibu anak lebih baik konsumsi makanan yang diolah sendiri. Selain lebih terjamin kesehatannya, juga bisa meminimalisasi penggunaan bahan-bahan yang tidak baik untuk keehatan anak dan kesehatan ibu : msg, terlalu banyak pemanis buatan, terlalu banyak garam dan lain sebagainya.

Begitu juga pada saat menyusui, Kandungan makanan bisa terkontaminasi dengan air susu dan sampai pada anak. Salah satu gejala yang mengawali gangguan kesehatan perilaku anak adalah mudah marah, tersinggung, terlalu over dan lain sebagainya. Sebagian orangtua menganggap bahwa hal tersebut biasa saja, tapi pada kenyataannya tidak. Kesehatan ibu anak diawali dengan kesehatan ibu yang akan menurun pada kesehatan anak.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini, semoga bisa memberikan informasi dan menambah wawasan khususnya bagi ibu ataupun orang tua pada umumnya tentang Apa yang Anda Makan, Pengaruhi Kesehatan Anak. Semoga bermanfaat, terimakasih. Cintai-anak anda !!!

0 komentar:

Post a Comment