Obat alami amandel pada anak

Obat alami amandel pada anak - Pernahkah buah hati anda mengeluh tenggorokannya terasa sakit saat menelan disertai dengan suhu badan meningkat? Jika pernah, anda harus lebih waspada. Bisa jadi hal tersebut merupakan gejala penyakit amandel anak atau yang dikenal dengan radang amandel.

Amandel atau tonsil adalah organ yang terletak di sisi kanan dan kiri tenggorokan. Fungsinya adalah membantu dalam menjaga system kekebalan tubuh agar tidak rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri  dan kuman yang masuk ke dalam tubuh. Tapi, karena factor tertentu seperti makanan yang banyak mengandung msg, es, dan zat pewarna, amandel bisa membengkak dan menimbulkan gejala panas, mual, pusing, sakit untuk menelan, dan lain sebagainya.

Penyakit amandel akut terjadi dalam waktu seminggu dan akan mengempes setelah diberi obat serta tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang meningkatkan penyakit amandel anak. Sementara pada amandel kronis, obat amandel tidak lagi efektif untuk menyembuhkannya. Obat amandel kronis adalah operasi pengambilan amandel. Karena amandel yang terlalu besar bisa menganggu tumbuh kembang serta kecerdasan anak. Selain itu juga membuat anak sulit untuk bernafas.

Operasi amandel tidak sesakit operasi pada umumnya. Namun, bagi anak- anak, penanganan medis tersebut masih sangat mengerikan. Untuk itu, anda perlu menggantikan obat amandel dengan cara yang lebih ramah untuk anak. Salah satunya bisa dengan cara tradisional.

Nenek moyang dahulu memanfaatkan buah mengkudu. Meskipun memiliki bau yang tidak enak, buah ini termasuk tanaman herbal yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit tubuh. Termasuk menjaga kesehatan ibu anak. Caranya adalah dengan mencampurkan sari buah mengkudu dengan madu untuk memberikan rasa manis. Sebelum meminumnya, mintalah anak untuk berkumur dengan obat amandel anak herbal ini terlebih dahulu selama satu menit. Kemudian, minuman sisa larutan. Berikan 3 x 1 sehari agar radang amandel segera mengempis. 

Demikianlah tadi ulasan kita tentang Apa itu Penyakit Amandel dan Apa Obat Amandel Anak?. Untuk menjaga kesehatan ibu anak, anda harus selalu sigap dengan semua penyakit yang mengancam kesehatan anak, termasuk penyakit amandel. Semoga ulasan tadi bisa memberikan informasi dan menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih. Cintai-anak anda !!!

0 komentar:

Post a Comment